Minggu, 04 November 2012

Si Hijau Kesukaanku



Dialah si hijau yang seksi yang ketika memakannya akan sangat nikmat. Dia tidak murahan dan termasuk yang mahal ketika menjadi minuman, apakah itu…

Alpukat atau Avocad

Buah satu ini termasuk buah yang unik karena tidak manis sama sekali. Hambar malah. Tidak bersari juga ketika diperas. Lalu, apa dong enaknya… Ya dibikin jus… dicampur ke air gula, sirup atau susu… Hmm yummy! Siapa yang tak tergiur dengan segelas hijau kental nan seksi ini? Hanya orang yang nggak suka aja yang nggak tergiur…

Dan aku… termasuk yang suka, sangat suka dan maniak alpukat… sejak kecil. Betapa aku langsung jatuh cinta pada pertemuan pertama, pertama kali minum jus alpukat maksudnya…  Maka seringlah diriku memesan jus alpukat dan membeli buah alpukat. 

Entahlah, kenapa aku begitu sukanya, begitu maniaknya dan begitu mengunggulkannya dari buah yang lain. Padahal kodratnya buah kan manis makanya sangat disukai atau beraroma khas sehingga sangat diminati. Tetapi alpukat beda, dan inilah yang membuatnya sangat unik dan bikin aku jatuh hati. Bertahun-tahun tak pernah berkurang sukaku dan malah semakin suka ketika tahu manfaat yang terkandung dalam buah alpukat.


Vitamin E. Sebagai antioksidan yang baik dalam melawan virus dan zat karsinogen. Secara tak langsung meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin E juga bisa melembutkan atau menghaluskan kulit. Sudah banyak kan produk kecantikan yang mengandung alpukat, sabun, shampo, lulur, masker dan sebagainya. Dulu pernah juga luluran dengan alpukat langsung sama kakak, hihi… tapi emang terasa agak lembut kulit setelahnya.

Vitamin A. Sebagai vitamin untuk kesehatan mata.

Zat besi. Untuk menanggulangi anemia dan membantu regenerasi sel darah merah. Jadi cocok nih buat ibu hamil sebagai buah penambah darah… Untuk yang sehat lebih baik lagi.
Serat. Sangat baik untuk pencernaan kita. Kandungan seratnya cukup tinggi. Cocok banget buat yang ada gangguan pencernaan. Dan buat yang malas makan sayuran yang mengandung banyak serat.

Lemak. Kandungan lemaknya tinggi jadi sangat cocok untuk orang-orang yang ingin menaikan berat badan, he… Tapi yang sudah lebih berat badannya tak perlu parno dengan alpukat karena lemak yang ada di alpukat mengandung asam lemak tak jenuh yaitu asam oleat, yang baik untuk tubuh…

Protein, kalium dan kalsium. Zat yang diperlukan tubuh untuk tetap sehat.

Semua itu bikin aku cinta mati sama si hijau seksi. Dari warna daging buahnya yang kuning kemudian hijau sudah membuat mataku terpikat karena keindahannya. Apalagi rasanya ketika dijus yang, hm… nikmatnya… Tapi karena termasuk buah yang agak mahal jadi nggak tiap hari atau tiap minggu belinya. Kan alpukat juga kadang nggak ada di peredaran alias musiman… Kalau lagi musim, hm… bisa tiap minggu beli sekilo, haha… Di jus atau diminum campur air gula… Warna hijaunya itu bikin aku tak pernah berpaling. Alpukat tetap number one!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentari Tulisanku Sobat...

Entri Populer

Pengikut