Senin, 11 Februari 2013

First Week

Wew... udah tanggal 11 aja nih di Februari, ngapain aja tuh diriku... Di RS udah seminggu lebih sehari. Jadi apoteker atau jadi... entahlah. Kalau ilmu tentang obat dan pasien belum sepenuhnya tergali. Kerjanya udah berasa, becandanya apalagi. Ah entahlah... (selalu kata ini, semangat...), eh jadi ingat sama orang yang baru-baru ini sering ucapin kata keren itu, hai... apa sih aku. Jangan sampai kemana-mana hatiku! Bisa kacau bin gawat! Mungkin karena nggak serius dan agak melenceng aku dapat akibatnya, hu... astagfirullah, mohon ampun Ya Allah...

Bahasan yang lebih berbobot itu ya tentang farmasi. Ada apa dengan farmasi di RS itu? Mulai dari pengadaan, penyimpanan, sampe distribusi. Alur dan penjelasannya. Tapi, apakah boleh aku tuliskan disini... RS kecil yg dulu aja aku simpan rapat, apalagi RS besar ini, takut... Hal baiknya saja ya... Tentang gudang yang dekat dengan apotek rawat inap, tentang permintaan obat dari masing-masing apotek yang terprint langsung di depan gudang jadi bisa langsung dipenuhi dan diantar permintaan mereka. Tentang petugas di apotek RS yang banyak jadi R/ cepat terlayani.

Lalu, UDD yang ada di setiap jenis ruang rawat inap sehingga obat cepat dan tepat diberikan pada pasien. Ruang produksi yang ada di tengah gedung, sehingga cepat menyalurkan obat iv admixture. Handling sitostatikanya juga bagus, tentu lah... Ada obat-obat dan alat kesehatan emergency di tiap ruang rawat inap. Obat yang tak jadi dipakai pasien bisa diretur. Pelayanan obat cito (urgen) juga bisa. Banyak lagi yang lain. Sekarang segini dulu, besok sambung lagi ya... lebih banyak.

Entri Populer

Pengikut