Minggu, 23 Desember 2012

Suka-Sukaku

Di sore yang dingin dan bikin agak males mandi ni, enaknya menghangatkan pikiran dengan melakukan suka-sukaku, semoga bisa menjalar ke tubuh juga hati (ngacobeud).

Tentang apa ya... gimana kalau tentang farmasi? (yah... bakal serius nih, terus juga agak bosen farmasi mulu) kalem, ini bukan yang seperti anda kira. Cerita ini adalah sisi lain dari farmasi--yang aneh nggak jelas.

Istilah Farmasi
Pertama baca slide dosen yang ada kata 'ad' aku bingung, ini apa sih maksudnya... baru tahu pas mata kul preskripsi, tentang bahasa latin, ad artinnya hingga. Kebawa di semua mata kuliah, kata hingga itu diganti ad. Em, mungkin biar irit. Oke nggak apa. Tingkat kedua aku mendapat istilah lain yang dipakai dosen-dosen ngobrol sama sesama farmasis. Katanya, "Bu, mau minum apa? UV atau Visibel?" di suatu pertemuan atau rapat (gila hebat banget mau nelen sinar UV atau Visibel?) hehehe... nggak gitu... maksudnya adalah mau minum air putih=UV, yang tak berwarna/bening atau jus=Visibel yang berwarna warni (ih gaya deh...).
Terus adalagi, yang like disolve like, udah pada tahu kan ya... bisa diartikan aki-laki yang baik untuk wanita yang baik dan sebaliknya. Lain waktu, dosen lain bilang pas ngajar, "Nah, kalau kalian ada yang nikah dengan temen sekelas, itu namanya in situ" saat itu kita sedang membahas pembentukan emulsi, in situ adalah pembentukan emulgator di tempat itu, ketika pembuatan emulsi, jadi ada dua bahan kemudian bercampur dan membentuk emulgator yang menurunkan tegangan permukaan dua fase*kalau tak salah, agak lupa. Aku senyum-senyum aja, geli. Dosen lanjutin, "Iya kan, kalian selalu bareng di kelas selama bertahun-tahun, bisa terjadi itu. Apalagi kalau satu kelas, satu kelompok, itu namanya in situ kuadrat." Wakakak... apa pula maksudnya itu...

Oke deh, cerita nggak jelas ini cukup itu memiringkan otakku yang mulai mengeras membeku. Walau tak ada manfaatnya, biarlah. udah-beneran-nggak-waras. @_@
Nggak jelas banget....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentari Tulisanku Sobat...

Entri Populer

Pengikut