Jumat, 31 Agustus 2012

Memberi Dibalas Diberi

Siang yang panas... Nanti saja jam 2 siap-siap, masih mau ngadem di kamar dengan internetan. Sudah jam 2 lebih dan aku malas-malasan lihat keluar rumah, masih panas... Ah, jadi malas keluar rumah. Lagipula aku masih asyik internetan, berat menghentikan surving. Tapi sepertinya harus keluar rumah. Ke tempat itu. Tapi hati sisi buruk ku mempengaruhi dengan kuatnya. Bahwa nanti saja kalau sudah eyup (nggak panas lagi) dan menanyaiku apakah tidak malu ke tempat itu untuk bertemu dengan teman-teman lama (padahal lamanya juga baru 3 minggu, zak!) fiuh... Emang sih malu... beratz (mulai terpengaruh pikiran buruk). Ntar aja deh, lagi nanggung, kataku masih berkutat dengan laptop di jam yang sudah melebihi 2.15 (beneran hampir nggak jadi berangkat kalau tidak ingat tujuan utama atau kedua ya, hihihi...). 

Akhirnya aku menegaskan diri, memutuskan koneski internet dan menutup laptop. Jam sudah pukul 2.25, aku kebut ganti baju... Harus tuntaskan dan karena pernyataan "Kapan lagi..." Dua tujuan itu adalah silaturahim di Syawal, maaf-maafan dengan teman-teman dan mbak-mbak di Rumah Sakit tempat kerja dulu. Satu tujuan lain adalah mengambil yang terisisa... hak ku sebagai karyawan dahulu... Kalau tak ingat tujuan terakhir untuk membayar suatu hal di kampus, aku mungkin ogah beneran. Dan kalau tak ingat tujuan petama aku mungkin berangkat abis ashar. Tapi kataku sebelumnya adalah ingin bertemu dengan smua agar bisa lebih baik lagi silaturahimnya...


Maka di jalan lah diriku pukul 2.41, seperti mengejar yang masih di RS. Berharap belum pada pulang. Namun masih dengan hati yang ketar-ketir (loh kenapa?) ya itu tadi, karena rasanya aneh datang lagi setelah pergi meninggalkan, syah... (dulu aja malu dan asing banget kalau datang ke kampus pasca wisuda, sekarang udah nggak dan malah ganti ngrasa aneh dan canggung datang ke RS, hadeh manusia...) Iya, dasar makhluk... keluhnya tiada akhir, hehe...

Sampai di parkiran RS, hatiku udah lebih tenang. Mempersiapkan ekspresi muka (sedap...) Masuk RS dan menuju front office, aku agak senang karena mbak kasir (mbak Ning) masih ada, syukurlah masih bisa ketemu... Salaman dan maaf-maafan dengannya juga dengan pak Mul. Lalu dengan Rubi, ni anak yang paling hebring! mana ada acara minta suit segala lagi, katanya inget dulu kalau mau sholat pake suit segala buat nentuin yg jadi imam. Sumpah deh, lebay nya nambah... haha peace Rubi... Eh, baru sadar kalau FO berubah bentuk, lebih rendah, lebih luas dan agak ribet, he...

Masuk apotek ada Indah, dia baru aja lulus D3 tuh... salaman juga sama temannya yang baru jaga. Ketemu mbak keuangan, mbak Erna juga mbak SDM, mbak Nita. Ohya, karena acara silaturahim, rasanya lebih enak kalau membawa sesuatu yang emang udah kusiapin jauh-jauh hari. Pengen aja memberi, lagian emang berlebihan kok di rumah. Aku bawa putri salju buatan tanteku. Seneng aja kalau ngasih sesuatu ke orang lain. Pada suka, alhamdulillah...

Ketemu juga diriku dengan perawat-perawat dan bidan-bidan yang masih sama ramenya kayak dulu. Masih menyambutku dengan suka cita, kekekek... (secara menyandang mantan karyawannya baru, jadi ya masih inget banget lah ya...) Lalu yang mengejutkan lagi adalah aku bertemu dengan mbak mantan karyawan yang dulu sering main ke RS. Wah... senang deh... Makin rame deh sore kami. Apalagi dengan datangnya pasien poli anak yang mau imunisasi... 

Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah kami (anak-anak FO) ditraktir sama mbak mantan karyawan, mbak Febri. Senangnya... karena dia baru aja gajian, cihuy asyik neh... Sebenernya anak-anak RS juga seharusnya gajian tapi belum katanya. Jadi ya seneng lah kami semua... ditraktir bakso... Wah, berasa cepat sekali ya balasan dari pemberianku tadi ^ ^

Apapun itu, niat baik memang menghasilkan kebaikan ketika dilakukan dengan ikhlas dan cara yang baik... Senangnya diriku bertemu dan ngobrol seru bareng mereka... I will miss u all... 

Kapan ya bisa ketemu lagi? (ehm mungkin esok untuk ambil sisa dari yang tersisa #_#)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentari Tulisanku Sobat...

Entri Populer

Pengikut