Jumat, 25 Januari 2013

Nuansa Pagi



Keindahan sore sudah kita bicarakan dan kita nikmati juga kan… Nah, pagi ini aku merasakan keindahan yang sama… Kisah dimulai dari jam 6 pagi yang kelaperan akut. Segera keluar untuk beli kue. Di deket rumah aku udah tebar senyum ke dua ibu-ibu, sedikit cerah ni wajah. :)
Lalu jalan dan melihat ke langit di arah timur cerah dengan warna biru terlukis jingga segaris. Melihat lagi ke depan, ada seorang bapak yang menaik-naikan anak kecil dengan tangannya dan mereka berdua tertawa. Wajah ini pun serasa terkena pancaran keceriaan mereka, ah… Di perempatan mau belok kiri dan sampai di tempat warung jajanan pasar, eh nggak buka, langsung belok kanan dan ke tempat yang satunya. Oke… menikmati perjalanan yang sepi dan semriwing. Di jalan raya pun sama, memang masih pagi belum ramai kendaraan.
Sampai di tempat, segera menemukan kue yang kumau dan membayar. Ibu penjual agak komen kreseknya, nggak bolong di satu pegangan dan melubangi sendiri. Cukup jadi perbincangan kecil antara kami yang agak lucu, menyisipkan senyumku. Menghembuskan sedikit rasa mint ke hatiku, entah bagaimana… Sebelum meninggalkan tempat itu, ada bapak yang naik sepeda kesitu, agak tau bapak itu yang mana, sering melihatnya di dekat kampus. Yang jadi perhatian adalah sepedanya, jadi berasa pengen. Seharusnya aku juga naik sepeda agar bisa merasakan lebih lama angin pagi. Sekalian olahraga. Tapi tak punya sepeda… oke deh.
Perjalanan pulang rasa hati pun makin luas dengan menghirup udara pagi dengan leluasa segarnya. Mengamati sekeliling di jalan yang kulalui. Langit di ujung penglihatan, ada warna kehijauan dan orange. Burung-burung gereja terbang bersamaan dari tanah sisi kanan jalan menyebrang diagonal di depanku ke pohon di sisi kiriku. Melihat kesibukan orang-orang yang ada di sisi jalan. Seorang ibu yang jalan kaki mengantarkan segelas susu atau entah berwarna putih kecoklatan dan entah kepada siapa. Sampai lagi di rumah. Aku meresapi, indah juga nuansa pagiku hari ini yang berhias senyum di wajahku, hm… Mungkin karena tengah ada sedikit sesak sehingga kelapangan sedikit saja di hati ini, sangat terasa… Indah kan hiburan Allah… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentari Tulisanku Sobat...

Entri Populer

Pengikut